orang kaya baru

Posted Minggu, 21 Maret 2010 by LaLa Melati
Pada suatu waktu , ada seorang orang kaya baru alias OKB yang baru petama kali naik pesawat. Dengan percaya diri yang tinggi OKB tersebut duduk di kursi penumpang paling depan , padahal itu bukan kursi miliknya. Beberapa saat kemudian sang pemilik kursi pun datang dan mengusir OKB tersebut. Sang OKB tak bergeming ia tetap ngotot untuk duduk di kursi yang bukan miliknya itu. Mendengar adanya keributan , salah satu premugari itu pun datang untuk melerai.

“Pak , kursi bapak nomor 21B , bukan nomor 1A.”tutur sang pramugari dengan lembut.
“Anda siapa ? kok seenaknya saja ngatur – ngatur saya ? “
“Saya pramugari yang melayani para penumpang disini.”
“Ahh , anda Cuma pembantu saja ngatur – ngatur saya.”kata sang OKB dengan nada agak tinggi
Sang pramugari pun melaporkan hal tersebut kepada Pilot. Sang Pilot pun datang menghampiri.
“Pak, kursi bapak bukan disini, tapi di kursi nomor 21B “ ucap Pilot dengan sopan.
“anda siapa ? kok berani – beraninya ngatur – ngatur saya ?.”
“Saya pilot yang mengemudikan pesawat ini.”
“Ahh.. anda Cuma sopir aja berani – berani ngatur saya !”kata sang OKB kasar.

Melihat kericuhan yang terjadi, ada seorang penumpang yang berasal dari kampung yang sama dengan OKB tersebut datang menghapiri dan membisikkan sesuatu kepada sang OKB. Dan tidak disangka – sangka sang OKB beranjak pergi dan pindah ke kursi penumpang nomor 21B yang memang miliknya. Pilot pun bertanya kepada penumpang tersebut.
“Apa yang anda katakan sampai OKB itu mau pindah tempat duduk ?” Tanya sang Pilot
“Saya Cuma bilang, kursi disini itu bukan mau ke Jakarta, Tapi mau ke Semarang. Kursi yang mau ke Jakarta itu nomor 21B. hanya itu saja yang saya katakan” tutur sang penumpang.

0 komentar:

Posting Komentar